Mandiri dari Overthinking

By Nabila Ghaida Zia - Mei 11, 2019

Salah satu PR ku adalah mencoba untuk tidak terlalu overthinking.
Soalnya ketika sudah memikirkan suatu hal pasti aku akan berpikir terus menerus yang efeknya berimbas pada kesehatanku.

Belajar dari kegagalan kehamilan kemarin, maka banyak saran untuk tidak memikirkan sebuah permasalahan terlalu dalam. Kata orang dibawa santai aja. Dibawa selow.Tapi itu memang proses ya agar bisa berpikir selow.

Ketika habis tarawih untuk menghilangkan kantuk aku melirik HP sejenak. Tak sengaja aku membaca percakapan ibu dan salah seorang karyawan yang bekerja di tempatku. Ada nada tak mengenakkan disitu dan cenderung menjelekkan suamiku. Aku segera menutup HP itu dan menarik nafas.

Berkata pada pikiran, "Sudah biarkan jangan dipikirkan."

Memang tak langsung hilang begitu saja, kemudian aku coba untuk membaca Al-Quran dan setelah membaca Al-Quran aku tertidur.

Alhamdulillah bisa mandiri dari overthinking

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar