Sekolah Leader Indscript Bentuk Leader Perempuan Tangguh

By Nabila Ghaida Zia - Mei 01, 2020


Sekolah Leader Indscript

Sekolah leader Indscript? Mendengar kata sekolah leader, mataku langsung terbelalak menyala semangatnya. Rasanya ini adalah kelas yang aku cari. Aku mencari kelas Online yang mengajarkan tentang kepemimpinan karena karirku di sekolah yang menuntutku menjadi seorang pemimpin membuatku harus terus mengasah kemampuan leadershipku.

Awalnya aku tahu sekolah leader indscript dari grup Facebook Ibu Ibu Doyan Bisnis. Aku bahkan sudah chat buat cari tahu kurikulumnya. Namun saat itu aku tidak langsung gercep mendaftar dan akhirnya terlupa. Beberapa waktu kemudian entah kenapa aku dipertemukan lagi dengan sekolah leader indscript batch 2. Seolah Allah memang tahu apa yang aku butuhkan. Yeay, akhirnya aku bisa belajar tentang leadership dari seorang perempuan inspiratif founder Indscript Creative, yakni Teh Indari Mastuti.

Di Sekolah Leader Indscript Belajar Apa? 

Akhirnya tanggal 20 April 2020 aku mengikuti sekolah leader indscript. Tentunya di sekolah leader ini kita akan belajar menjadi seorang leader. Kita belajar menggali hal-hal yang harus ada dalam seorang leader dan kemampuan apa yang harus dimiliki seorang leader. 

Sekolah leader yang aku ikuti ini berlangsung selama 10 hari mulai dari tanggal 20 April 2020 sampai 29 April 2020. Tujuan adanya sekolah leader ini adalah membantu para perempuan Indonesia menggali bakat kepemimpinan dalam dirinya yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, bisnis maupun karirnya. 

Selama 10 hari di sekolah leader kita akan belajar materi yang berbeda. Materi yang diajarkan tertera dalam flier dibawah ini:

Sekolah Leader Indscript
Kurikulum Sekolah Leader Indscript
Awal kali saat tahu kurikulumnya, aku auto ingin banget join. Itu materi yang sedang aku butuhkan. Beruntung banget saat WFH (work from home) banyak banget kelas Online yang diisi oleh pemateri papan atas dan harganya terjangkau salah satunya ya sekolah leader Indscript ini. 

Dari materi yang diberikan aku suka semua materinya namun yang paling mengena dihati adalah materi tentang mimpi. Aku salut banget dengan Teh Indari terkait mimpi besarnya, kerja kerasnya dan optimismenya. Walau beliau sudah punya anak namun bisa produktif bahkan bisa mempunyai empat perusahaan yang dijalankan hanya di dalam rumahnya. Panutan sekali pokoknya. Pas Teh Indari menceritakan tentang mendesain mimpi, tubuhku berdesir, hatiku bergelora dan optimisme itu muncul. 

Mulai hari ini aku akan optimis mengejar mimpi besarku. 
Baca juga: Indscript Creative Wujudkan Impian Perempuan Indonesia Sukses dari Rumah 

Bagaimana Teknis Belajar di Sekolah Leader Indscript?

Oke, aku bakal ceritain tentang teknis belajar di sekolah leader. Jadi sekolah leader ini berbentuk kelas Online namun serasa offline karena materi yang diberikan dalam bentuk audio. Jadi kita belajar lewat grup telegram. Ada dua grup yang harus diikuti yakni grup khusus diskusi dan Channel khusus materi.

Aku suka banget kalau ada kelas Online yang belajarnya lewat telegram karena di telegram ada fitur Channel yangmana chat materinya tidak tertumpuk oleh chat lainnya. 

Di sekolah leader kita belajar mulai pukul 7 pagi. Teh Indari akan mengirimkan audio materinya. Kelebihan materi yang disampaikan lewat audio itu kita jadi tidak salah paham, bisa didengarkan sekalipun kita lagi momong anak dan lebih ngena. Biasanya kelas Online kan hanya berupa chat teks yang dilakukan oleh narasumber. 

Uniknya di sekolah leader ini bukan hanya teh Indari saja yang memberikan materi namun ada empat mentor juga yang memberi tambahan materi sesuai dengan pengalaman mereka. Setelah jam 7 pagi maka peserta dipersilahkan untuk memberikan pertanyaan. 

Di sekolah leader semua pertanyaan terkait materi itu dijawab semunya bahkan satu pertanyaan bisa loh dapat jawaban dari lima sudut pandang yang berbeda yakni dari sudut pandang Teh Indari dan empat mentor lainnya. 

Oh ya, ketika penyampaian materi selesai akan ada tugas harian. Tugas harian ini juga dibahas loh sama Teh Indari dan diberikan insight juga. Tugas hariannya berupa pertanyaan yang membuat kita jadi bermuhasabah diri dan membuat kita jadi mengenali diri. Alhamdulillah aku sudah tahu kelemahan dan kelebihan diriku karena aku ikut tes kepribadian di brain personalities dan dapat konsultasi langsung. 

Berapa Investasi yang diperlukan Ikut Sekolah Leader?

There isn't free lunch.

Tidak ada makan siang gratis. Untuk ikut sekolah leader ini kamu perlu mengeluarkan uang. Karena materinya memang benar-benar applicable. Jangan pernah merasa takut mengeluarkan uang untuk investasi leher ke atas berupa ilmu, buku atau sekolah leader seperti ini. 

Hasil yang kamu peroleh ketika mempunyai ilmu akan melebihi jumlah uang yang kamu keluarkan ketika berinvestasi ilmu. Sekolah Leader Indscript ini juga tak mematok harga tinggi.

Harga normalnya Rp 250.000 
Harga Early Bird  Rp 99.000 

Wow murah bukan? Dibanding kamu harus ikut pelatihan offline selama 10 hari tentang kepemimpinan. Bisa jutaan dong , beda halnya ikut sekolah leader ini lebih hemat, lebih praktis dan applicable.

Menurutku dengan ilmu yang didapat selama 10 hari dengan harga yang diberikan itu worth it sangat. Bahkan terlalu murah menurutku. Sederhananya kalau kamu beli pakai harga normal maka ibarat sehari kamu keluar Rp  25.000. Apalagi kalau kamu dapat harga Early bird, hanya Rp 9.900 yang perlu kamu keluarkan sehari. 

Aku sangat merekomendasikan sekolah leader ini. 

Siapa yang Harus Ikut Sekolah Leader? 

Sekolah leader ini menurutku cocok untuk siapapun. Karena setiap kita kan adalah manusia. Kita adalah pemimpin bagi diri kita. Meskipun kita bukan seorang pemimpin di perusahaan atau dalm karir namun penting untuk terus mengasah kemampuan leadership dalam diri.

Sekolah Leader Indscript ini cocok bagi seorang pebisnis yang punya tim jaringan marketing, seorang yang diamanahi untuk memimpin baik di organisasi, perusahaan maupun institusi dan cocok juga untuk ibu rumah tangga yang ingin mengembangkan bisnisnya. 

Saran Untuk Sekolah Leader

Teknis pembelajaran bagiku sudah bagus. Ke depannya semoga di akhir sesi ada materi rangkuman berupa PDF. Karena tulisan tetaplah salah satu pengikat ilmu. Terus untuk jumlah anggotanya semoga bisa lebih dikecilkan agar pembahasan kondusif. 

Sukses selalu untuk sekolah leader Indscript. Bahagia bisa belajar di sekolah leader Indscript. Aku jadi punya insight dan strategi untuk mengembangkan bakat kepemimpinan dalam diri. Buat kamu yang ingin tahu rangkuman materi per-harinya bisa buka Facebook Nabila Ghaida Zia. Selamat bertumbuh menjadi seorang leader!

 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar