Usaha Mencintai Al-Quran adalah family projectku

By Nabila Ghaida Zia - Juni 15, 2019

Setelah kemarin memutuskan untuk bisa membiasakan diri dalam mewujudkan visi besar yakni mempunyai anak-anak ahlul quran, hari ini mulai mencoba mempraktekkanya. Kebetulan di rumah ada saudara perempuan usia 5 tahun. Nah aku mencoba untuk mulai menerapkan apa yang nantinya akan aku terapkan kepada anak-anakku kelak.

"Mba nanti aku murojaah 10 surat ya." Kata Nadhia kepadaku yang masih menyelesaikan dzikir setelah sholat.
"Iya sabar ya dek, mba lala dzikir dulu."jawabku

Setelah aku selesai dzikir dan sholat ba'diyah , aku mulai semangat mengajak Nadhia. Awalnya semangatnya nadhia sudah menurun dan bersiap untuk memainkan HP sembari menungguku. Dengan berbagai macam rayuan aku mencoba merayunya.

Akhirnya nadhia mau murojaah walau tidak sampai 10 surat. Setelah murojaah surat Al-Quran aku mencoba menanamkan adab dan akhlak ketika membaca Al-Quran dan berlaku kepada orang tua. Nadhia mendengarkan dengan menimpali ucapanku dengan balasan yang polos sembari ia duduk di dalam kardus.

Semoga nanti ke depan bisa istiqomah dalam mewujudkan projek besar memiliki anak-anak ahlul quran.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar