Membaca, Cara Mudah Menemukan ide

By Nabila Ghaida Zia - Agustus 13, 2019


Kala galau aku menemuimu.
Kala bahagia aku selalu menemuimu dan mengajakmu kemanapun aku pergi.
Kala aku buntu ide, kau menunjukkan ide itu padaku lewat tulisan baris demi barismu.
Oh sungguh aku sangat cinta dengan proses membaca ini. 

Kemarin aku menuliskan to do list yang akan aku kerjakan. Ternyata ada satu hal yang belum aku kerjakan yakni membuat outline buku. Ya, aku berniat untuk mencoba lebih serius dengan kemampuan tulis menulisku. 

Ya, aku ingin menulis buku. 

Ada sebuah penerbit yang membuka penerimaan naskah parenting. Nah aku tertarik mencoba peruntungan itu. Ketertarikanku bukan sekedar ingin profit tapi kelak tulisan yang aku buat itu akan aku jadikan untuk referensiku ketika mendidik anak kelak. 

Nah, karena buntu ide maka aku carilah referensi dari berbagai sumber tentang tema yang aku inginkan. Aku membaca dari blog satu ke blog lain. Dari buku referensi satu ke buku referensi lainnya. 

Voila, banyak ilmu yang aku buat dan aku menemukan ide untuk outline yang akan aku buat. Maka segera saja aku tuliskan ide itu di buku kecilku agar tak hilang lenyap dimakan waktu. 

Dari membaca itu muncul ide juga untuk membuat konten Instagram atau YouTube terkait kecerdasan finansial untuk anak. Sepertinya belum ada. 

Bismillah semoga ide-ide ini bisa tereksekusi dengan baik. Aamiin 




  • Share:

You Might Also Like

1 komentar