Meriset dengan Membaca

By Nabila Ghaida Zia - Agustus 18, 2019

Beberapa hari lalu aku mengikuti kelas 21 hari kuliah instagram yang diadakan oleh salah satu pebisnis online yang sukses yakni rico huang.

Setiap harinya kami diberikan video pembelajaran tentang instagram dan setelah video berakhir ada tugas yang harus dikerjakan.

Hari satu ke hari berikutnya tugasnya menanjak menjadi semakin menantang. Kalau hari pertama kita baru diminta untuk menentukan niche bisnis online yang akan dibuat. Hari berikutnya semakin menantang karena challenge-nya banyak. Peserta yang mengikuti kuliah ini juga banyak, dapat berbagai macam inspirasi dari teman-teman lainnya.

Ketika hari keenam yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 tugasnya adalah untuk meriset hashtag yang difollow oleh selebriti sesuai dengan niche-nya.

Karena niche yang aku sasar adalah gamis harian maka aku mencari kira-kira selebgram atau artis mana yang memfollow hashtag sesuai dengan niche-ku.

Aku kira gampang, namun ternyata butuh kecermatan dalam membacanya. Karena tak semua artis memfollow hashtag.

Akhirnya aku paham satu hal bahwa dalam meriset apapun salah satu caranya adalah dengan membaca. Entah membaca situasi, buku, infografis atau semacamnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar